Arsip‎ > ‎Agenda‎ > ‎

IPRC 2019 di Krabi, Thailand

diposting pada tanggal 6 Sep 2018 08.24 oleh Ardianto Tola
IAIN Manado - Dimulai dari I
nternational Postgraduate Research Conference (IPRC) yang bertempat di IAIN Manado pada November 2016, atas prakarsa Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado bersama dengan dosen Universitas Airlangga Surabaya, STAIN Sorong, dan Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia, membentuk Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM). Forum SEAAM yang dideklarasikan bersama 16 perguruan tinggi yang hadir dalam kegiatan IPRC yang pertama di Manado selanjutnya menyepakati untuk menjadikan IPRC sebagai agenda akademik rutin forum SEAAM.

Pada April 2018, IPRC yang kedua kembali sukses dilaksanakan di Manado atas komitmen Program Pascasarjana IAIN Manado menjadikan IPRC sebagai agenda rutin SEAAM. Pada IPRC yang kedua ini selain partsipasi dan kehadiran pembicara dan peserta dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri yang semakin meningkat, juga kehadiran pembicara dari perguruan tinggi luar negeri juga bertambah, dimana selain dari Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia, juga hadir dari Fatoni University, Thailand.
 
Kehadiran delegasi Fatoni University, Thailand yang diwakili oleh Prof. Sukree Langputeh pada IPRC kedua yang kembali dilaksanakan di Manado itu menjadi momentum penting kesepakatan pelaksanaan IPRC 2019 di Krabi, Thailand. (at)
 
Comments