Arsip‎ > ‎Agenda‎ > ‎

Temu Tahunan PPMPI dan Annual Conference of Islamic Education Management

diposting pada tanggal 22 Apr 2019 07.05 oleh Ardianto Tola   [ diperbarui22 Apr 2019 07.17 ]
IAIN Manado - Perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (PPMPI) Indonesia bekerja sama dengan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (S-1 dan S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado akan menyelenggarakan agenda pertemuan tahunan PPMPI dan Annual Conference of Islamic Education Management (ACIEM) bertema The Scientific Paradigm of Islamic Education Management. Kegiatan ini akan berlangsung pada 24-26 April 2019. Kegiatan Temu Tahunan PPMPI yang dilaksanakan di Manado ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh PPMPI Indonesia sebagai wujud komitmen asosiasi ini dalam meningkatkan mutu akademik dan pengembangan kapasitas kelembagaan program studi Manajemen Pendidikan Islam yang dikelola pada berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pelaksanaan Temu Tahunan PPMPI di Manado ini merupakan agenda temu tahunan ketujuh sejak terbentuknya asosiasi atau perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ini.

Sedangkan, Annual Conference of Islamic Education Management (ACIEM) yang telah menjadi kegiatan rutin PPMPI Indonesia merupakan kegiatan kedua setelah suskes dilaksanakan untuk pertama kalinya di Jogyakarta dengan UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta sebagai tuan rumah. Kegiatan ACIEM ke-2 yang akan diselenggarakan di Manado dengan IAIN Manado sebagai tuan rumah ini akan menghadirkan Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, S.E., M.Si (Anggota Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi/BAN-PT) dan Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., Ph.D (Dosen Program Pascasarjana IAIN Manado) sebagai keynote speaker. Prof. Mansyur Ramly yang merupakan Ketua BAN-PT periode 2012-2017 akan menyajikan materi "Kebijakan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Kini dan ke Depan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0". Sedangkan, Mappiasse akan menyajikan materi "The Basic of Epistemic Principles in Islamic Education Management". 

Kegiatan Temu Tahunan PPMPI ke-7 dan ACIEM ke-2 yang dihelat di Sintesa Peninsula Hotel Manado ini sesuai rencana akan dibuka secara resmi oleh Walikota Manado. (at)
Comments