Arsip‎ > ‎Berita‎ > ‎

Buah dari Kesabaran, Pasangan Suami-Isteri ini Berhasil Raih S2

diposting pada tanggal 3 Mar 2019 04.03 oleh Ardianto Tola
Rasa syukur kepada Allah SWT tak henti-hentinya terucap dari lisan pasangan suami–isteri Jubair Ali Paputungan, Lc., M.Pd dan Rusni Abdullah, S Pd.I.,  M Pd. Betapa tidak, dengan melewati berbagai tantangan yang cukup berat, keduanya berhasil meraih gelar Magister Manajemen Pendidikan Islam di IAIN Manado.

Disampaikan Jubair, hujan panas ketika sedang berjuang meraih gelar tersebut, adalah hal yang sering mereka rasakan ketika mengendarai sepeda motor dari Kotamobagu ke Manado. “Bahkan saya dan isteri ketika ke Manado pernah jatuh dari motor. Namun alhamdulillah dengan kesabaran datang kuliah pulang pergi Kotamobagu – Manado, yang terkadang naik bis atau dengan mengendarai sepeda motor membuahkan hasil” tutur Jubair, mengenang perjuangannya bersama isteri.

Jubair juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat yang ikut andil, berkontribusi sehingga ia bersama isterinya berhasil meraih hal tersebut. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Insya Allah akan dibalas dengan ganjaran pahala dari Allah SWT,” tutur Jubair.

Menurut Jubair, faktor utama baik untuk meraih S1 maupun S2 adalah kemauan, bukan harta atau modal. “Motivasi kami kepada semua masyarakat BMR, jangan takut untuk meraih pendidikan tinggi, karena dengan kemauan dan usaha yang keras, Insya Allah kebutuhan apapun termasuk keuangan, Allah akan datangkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka,” tuturnya.

Jubair bersama Rusni Abdullah juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen pengajar, penguji dan pembimbing.
“Khususnya pak Kaprodi, Dr Ardianto, S Pd., M Pd, yang banyak mengarahkan dan membimbing kuliah kami. Semoga Allah memberkahi dan memanjangkan umur mereka dalam ketaatan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Diketahui pasangan Jubair dan Rusni, berhasil sampai ke meja sidang final Tesis, Senin (28/01/2019) belum lama ini. Ujian dilaksanakan di Aula Pascasarjana IAIN MANADO. [rhu]

Sumber: https://mediatotabuanonline.com/2019/02/04/buah-dari-kesabaran-pasangan-suami-isteri-ini-berhasil-raih-s2/
Comments