Arsip‎ > ‎Berita‎ > ‎

IAIN Manado dan Malaysia Kembangkan Akademik

diposting pada tanggal 4 Jan 2018 06.03 oleh Pascasarjana IAIN MANADO   [ diperbarui 4 Jan 2018 06.30 oleh Ardianto Tola ]

MANADO – Direktur Pascasarjana IAIN Manado, Dr Rivai Bolotia, membuka International Postgraduate Research Conference (IPRC) di Auditorium Pascasarjana IAIN Manado, Sabtu 12 November 2016.

Tujuan dilaksanakannya gagasan IPRC untuk menjadi wahana bagi mahasiswa pascasarjana dalam pengembangan akademik.

Rivai Bolotia dalam sambutannya mengatakan, IPRC dilaksanakan untuk membangun kapasitas mahasiswa dalam interaksi antarbangsa. Sehingga mahasiswa pada saatnya nanti, tidak tergantung hanya pada wilayahnya masing-masing.

"Mahasiswa juga bisa menjangkau wilayah lain dalam pengembangan kapasitas. Harapannya mahasiswa bisa menjadi subyek dalam pergaulan hidup masyarakat ekonomi Asean," ungkapnya saat membuka IPRC.

Ada 12 perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia akan berkolaborasi dalam kegiatan tersebut. Turut hadir Guru Besar Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia, Muhammad Afandi Saleh.

Acara ini rencananya bakal berlangsung selama dua hari dimulai hari ini, Sabtu 12 November 2016 hingga besok 13 November 2016, yang diikuti sebanyak 175 orang menjadi anggota konsorsium dari 12 perguruan tinggi. (C)

Sumber: https://makassar.terkini.id/iain-manado-dan-malaysia-kembangkan-akademik/

Comments