Arsip‎ > ‎Berita‎ > ‎

IAIN Manado dan STAIN Sorong Kolaborasi dengan Universitas Malaysia

diposting pada tanggal 4 Jan 2018 07.44 oleh Pascasarjana IAIN MANADO

Manado,inspirasisulawesi.com – Dimulai dengan pertemuan di Universiti Kebangsaan Malaysia bertempat di Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan (FSSK), IAIN Manado dan STAIN Sorong merintis kolaborasi dengan perguruan tinggi se Asia Tenggara.

Dekan FSSK, Prof. Dr. Ekhwan Toriman yang menerima rombongan bersama dengan wakil dekan bidang pascasarjana dan hubungan internasional FSSK, menyampaikan sambutan agar jalinan kolaborasi bisa berkelanjutan.

Untuk itu, Dr. Rivai Bolotio, direktur pasca sarjana IAIN Manado mengemukakan, hasrat kerjasama dalam bidang pengembangan akademik.

Selanjutnya, IAIN Manado secara intensif akan mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan antarbangsa.

Dr. Rivai Bolotio menyampaikan, pengembangan akademik IAIN Manado yang bertransformasi dari STAIN Manado ke IAIN Manado, untuk memfasilitasi pengembangan mahasiswa dan diadakan International Postgraduate Research Conference.

Dr. Rivai juga mengemukakan persiapan dalam beberapa hal untuk menerima dosen tamu dari Universitas Kebangsaan Malaysia

Sementara itu, Ismail Suardi Wekke, Ph.D., sekretaris pasca sarjana STAIN Sorong, Papua Barat, yang turut dalam diskusi tersebut menyampaikan kan beberapa kolaborasi yang memungkinkan dilaksanakan bersama.

Sejak berdiri tahun lalu pasca sarjana STAIN Sorong sudah menera dua angkatan dalam program studi pendidikan agama Islam.IAIN Manado dan STAIN Sorong bersama-sama mengembangkan program untuk memfasilitasi mahasiswa pascasarjana dalam menulis dan melakukan publikasi. Dengan rintisan ini akan menjadi sarana dalam membentuk jaringan akademik seAsia Tenggara.

Kesempatan kunjungan ini merupakan rintisan STAIN Sorong dalam hal kolaborasi perguruan tinggi. Dengan distingsi kepemimpinan transformatif, pasca STAIN Sorong akan menjadi bagian dalam pengembangan keilmuan yang tidak terbatas pada wilayah Papua dan Papua Barat. Secara luas perlu dikembangkan ke kawasan Asia Tenggara.

Sumber: https://kabarberitasulawesi.wordpress.com/2016/09/25/iain-manado-dan-stain-sorong-kolaborasi-dengan-universitas-malaysia/

Comments