Galeri‎ > ‎Dokumen‎ > ‎Administrasi Akademik‎ > ‎

Form Pendaftaran Ujian Kelayakan Tesis

  1. Ujian kelayakan merupakan salah satu bagian kegiatan Tugas Akhir Penelitian Tesis  yang dilaksanakan setelah melakukan ujian/seminar proposal tesis dan memperoleh data penelitian yang cukup untuk penulisan tesis. Mahasiswa yang sudah memprogram Tugas Akhir Penelitian Tesis dan telah melaksanakan seminar proposal tesis wajib melaksanakan ujian kelayakan.
  2. Mahasiswa yang akan melaksanakan ujian kelayakan tesis sudah melakukan ujian/seminar proposal tesis dan telah mendapat persetujuan dari para pembimbing
  3. Mahasiswa mendaftar untuk ujian kelayakan tesis kepada Ketua Program Studi melalui staf administrasi akademik Subag TU Program Pascasarjana IAIN Manado.
  4. Mahasiswa menyerahkan naskah lengkap yang telah disahkan oleh pembimbing dan ketua Program Studi sebanyak 4 eksemplar ke Bagian Akademik Subag TU Program Pascasarjana IAIN Manado paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan ujian kelayakan.
  5. Ketua Program Studi mengajukan permohonan penetapan dosen penguji kepada Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado sesuai bidang minat mahasiswa yang diuji. Dosen penguji serendah-rendahnya berjabatan akadermik Lektor dan bergelar Doktor.
  6. Ketua Program Studi mengundang dosen pembimbing dan penguji.
  7. Ketua Program Studi memimpin pelaksanaan Ujian Kelayakan Tesis. Ujian kelayakan bersifat tertutup dan dihadiri oleh minimum 3 orang dosen penguji.
  8. Dosen pembimbing dan penguji dipimpin oleh ketua Program Studi melakukan sidang tertutup untuk menentukan kelayakan laporan hasil penelitian/tesis untuk diajukan ke dalam sidang ujian tesis/gelar S2 tanpa revisi atau dengan revisi atau tidak layak.
  9. Apabila tidak terjadi kesepakatan dalam sidang penguji, maka Pembimbing memiliki hak otoritas penuh untuk mengambil keputusan.
  10. Ketua Program Studi menyampaikan hasil sidang kepada mahasiswa secara tertutup.
  11. Ketua Program Studi menyerahkan berita acara, lembar penilaian ujian kelayakan, dan daftar hadir kegiatan ujian kelayakan kepada Direktur Program Pascasarjana melalui Subag TU Program Pascasarjana IAIN Manado.
  12. Dokumen pendukung ujian kelayakan tesis adalah: (a) Formulir pendaftaran Ujian Kelayakan; (b) Daftar hadir ujian kelayakan; (c) Berita Acara ujian kelayakan; dan (d) Lembar penilaian ujian kelayakan.
Form Pendaftaran Ujian Kelayakan Tesis dapat diunduh di bawah ini.
ĉ
Pascasarjana IAIN MANADO,
22 Jan 2018 05.10
Comments