Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Direktur Pantau Pelaksanaan Ujian Seleksi Tertulis Penerimaan Mahasiswa

diposting pada tanggal 9 Agt 2018 08.31 oleh Ardianto Tola
IAIN Manado - Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian seleksi tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana IAIN Manado
Tahun Akademik 2018-2019 yang berlangsung Senin (06/08/2018), Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd melakukan visitasi langsung di ruang pelaksanaan ujian untuk memantau proses pelaksanaan ujian. Dalam kesempatan visitasi tersebut, Direktur yang turut didampingi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Dr. Ardianto, M.Pd  kembali mengingatkan paserta ujian untuk mengerjakan tes secara sunggguh-sungguh. Ia juga berpesan agar para calon mahasiswa tidak perlu khawatir untuk tidak lulus ujian karena soal-soal yang diberikan relatif mudah dikerjakan. "Soal-soal yang mungkin sulit dikerjakan hanya soal bahasa Arab khususnya bagi para peserta yang berlatar belakang pendidikan umum", ungkapnya.

Pelaksanaan ujian yang diikuti 35 peserta dan dibagi dalam dua ruangan itu berjalan lancar. Adapun materi soal terdiri atas dua yaitu tes potensi akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Bahasa. Seluruh peserta tampak sangat serius mengerjakan soal-soal yang ditanyakan. (at)
Comments