Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Prodi Hukum Keluarga Laksanakan Ujian Tesis Perdana

diposting pada tanggal 26 Des 2017 09.52 oleh Pascasarjana IAIN MANADO
IAIN Manado – Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakshiyah) Program Pascasarjana IAIN Manado, Kamis (21/12/2017), melasanakan kegiatan perdana ujian tesis. Sebanyak 3 (tiga) orang mahasiswa angkatan 2015-2016 berhasil mempertahankan tesisnya di hadapan dewan penguji tesis yang dipimpin oleh Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd. Ketiga mahasiswa tersebut, yaitu:

  1. Salim Hasan, dengan judul tesis “Pengelolaan Wakaf Tanah Masjid di Kota Manado (Problematika Undang-undang Nomor 41 Tahun 2004)”.
  2. Harsono Hamzah, dengan judul tesis “Legalisasi Perkawinan Tidak Tercatat (Analisis Terhadap Pertimbangan Hakim di Pengadilan Agama Gorontalo” 
  3. Noval Besse dengan judul tesis “Mediasi Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (B4P) dalam Penyelesaian Perselisihan Rumah Tangga di Kabupaten Minahasa Utara”.  
Bertindak sebagai penguji tesis antara lain, Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag., Dr. Salma, M.HI., Delmus Puneri Salim, Ph.D., Dr. Rosdalina, M.Hum., Dr. Ahmad Rajafi, M.HI., dan Dr. Edi Gunawan, M.HI. Para penguji yang merupakan dosen pada Program Pascasarjana IAIN Manado tersebut merupakan pakar di bidangnya masing. 

Ketua Program Studi Ujian Hukum Keluarga (Ahwal Syakshiyah), Dr. Drs. Naskur, M.HI., yang bertindak sebagai sekretaris dewan penguji tesis mengungkapkan bahwa ketiga orang mahasiswa yang diuji tersebut merupakan pembuka program ujian tesis pada Program Studi Hukum Keluarga. “Dengan dimulainya ujian tesis oleh ketiga orang mahasiswa ini, diharapkan dapat memicu mahasiswa yang lain untuk mengakselarasi penyelesaian studi mereka sehingga akan lebih banyak lagi mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga yang segera melaksanakan ujian tesis”, lanjutnya. Ia juga menargetkan bahwa dalam waktu 2 blulan ke depan, jumlah mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga yang merampungkan studinya mencapai 80 % – 90 % mahasiswa dari angkatan 2015-2016. 


Comments