Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Prodi PAI dan MPI Tutup Pelaksanaan Ujian Tesis/Gelar Magister Tahun 2017

diposting pada tanggal 28 Des 2017 22.47 oleh Pascasarjana IAIN MANADO   [ diperbarui28 Des 2017 23.55 ]
IAIN Manado – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Program Pascasarjana IAIN Manado, Jumat (29/12/2017) mengakhiri pelaksanaan kegiatan ujian tesis/gelar magister pada Program Pascasarjana IAIN Manado untuk tahun 2017. Mahasiswa yang melaksanakan ujian tesis ialah Rinita Mokoginta (mahasiswa Prodi PAI) dan Yayan Mulyana (mahasiswa Prodi MPI). Rinita Mokoginta tampil mempertahankan tesisnya yang berjudul “Problematika Strategi Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa di SD Plus Islamic Centre Manado”. Sedangkan, Yayan Mulyana mempertahankan tesisnya yang berjudul “Perencanaan Stratejik Penyelenggaraan Diklat Teknis pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Manado”.

Dengan demikian, Rinita Mokoginta merupakan mahasiswa Program Studi PAI ke-2 dari angkatan 2015-2016 yang berhasil melaksanakan ujian tesis dan menjadi lulusan ke-29 Program Studi PAI Program Pascasarjana IAIN Manado hingga saat ini. 

Sedangkan, Yayan Mulyana adalah mahasiswa ke-4 dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang berhasil melaksanakan ujian tesis/gelar magister. Dengan demikian, Yayan Mulyana merupakan lulusan ke-4 dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana IAIN Manado.

Ujian tesis/gelar magister dipimpin langsung oleh Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd, dan sekretaris ujian tesis adalah Dr. Ardianto, M.Pd., yang juga merupakan Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam dan Pelaksana Tugas Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Sementara penguji tesis adalah Dr. Rukmina Gonibala, M.Si., Dr. Yasin, M.Si., Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I, Dr. Husni Idris, M.Pd., dan Dr. Musdalifah Dachrud, S.Ag., S.Psi., M.Si., Psi.



Comments