Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Pelaksanaan Seminar Proposal dan Ujian Komprehensif Mahasiswa S2 Akhwal Syaksiyah

diposting pada tanggal 6 Apr 2021 20.07 oleh Pascasarjana IAIN MANADO   [ diperbarui6 Apr 2021 23.35 ]
IAIN Manado-Senin 29 Maret (29/03/2021) Pascasarjana IAIN Manado melaksanakan ujian Seminar Proposal Tesis dan ujian komprehensif bagi mahasiswa Pascasarjana Ahwal Syakshiyah. Ujian seminar proposal dan ujian komprehensif ini dilaksanakan pada ruang ujian program Pascasarjana IAIN Manado dengan suasana akademis yang dinamis. Ujian seminar proposal tesis diikuti oleh satu mahasiswa, dan ujian komprehensif diikuti oleh dua orang mahasiswa. Pada dasarnya, tujuan utama pelaksanaan ujian ini adalah sebagai prasyarat bagi mahasiswa untuk menggapai gelar magister dalam bidang Hukum Keluarga (Akhwal Syakhsiah).

Ujian seminar proposal tesis yang diikuti oleh mahasiswa  prodi Ahwal Syakshiyah atas nama Umar Lahadji dibuka oleh ketua penguji yaitu Direktur Pascasarjana Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag dan dihadiri oleh beberapa penguji lain. Sebagai penguji utama, Dr. Yasin, M.SI., memberikan masukan bahwa proposal tesis yang berjudul “Optimalisasi Pewakafan di Minahasa Utara” ini dapat lebih diarahkan pada fokus pewakafan yang lebih khusus sehingga dapat menjadi penelitian yang lebih bagus dan menarik. Selain itu, proposal tesis ini juga mendapatkan banyak masukan dari Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag., Dr. Hasyim Lahote, M.H., dan Dr. Evra Wilya, M.Ag. selaku Ketua Prodi Akhwal Syakshiyah.

Di hari yang sama, Pascasarjana IAIN Manado juga menyelenggarakan Ujian Komprehensif bagi dua mahasiswa Ahwal Syakshiyah atas nama Sair Abd Rahman dan Einstein Meigi Yehosua. Pada kesempatan pertama, Sair Abd Rahman  diuji oleh tiga penguji yaitu Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag., Dr. Suprijati Sarib, M.Si., dan Dr. Evra wilya, M.Ag. Sementara pada kesempatan yang kedua, Einstein Meigi Yehosua  diuji oleh tiga penguji yang berbeda yaitu Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag., Dr. Yusno Abdullah Otta, M.Ag., dan Dr. Evra wilya, M.Ag. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para penguji, keduanya berhasil menjawab semua pertanyaan dalam tiga kelompok matakuliah yaitu mata kuliah dasar normatif, mata kuliah metodologi dan mata kuliah keprodian
Comments