Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Sosialisasi di Hadapan Pegawai Pemkot Manado

diposting pada tanggal 28 Des 2018 08.06 oleh Ardianto Tola   [ diperbarui28 Des 2018 09.39 ]
IAIN Manado - Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Manado pada Senin (14/05
/2018) laksanakan sosialiasi program studi di hadapan pegawai khususnya pegawai muslim di lingkungan pemerintah kota Manado. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Manado turut dihadiri oleh Drs. Heri Saptono (Staf Ahli Walikota Manado Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan) mewakili Walikota Manado.

Dalam sambutannya, Saptono mengungkapkan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh Program Pascasarjana IAIN Manado ini sangat penting. IAIN Manado sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di Kota Manado tentu mempunyai peran strategis dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat di Kota Manado.  Ia menungkapkan bahwa salah satu program unggulan Pemerintah Kota Manado ialah Manado Cerdas. Untuk mendukung program Manado Cerdas ini ialah salah satunya diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawai di lingkungan pemerintah Kota Manado. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang baik salah satunya dapat dilakukan bila kualitas aparatur juga berkualitas. Kualitas aparatur itu antara lain dapat ditingkatkan melalui prgoram studi lanjut.

Ikut serta dalam sosialisasi ini ialah Dr. Ardianto, M.Pd., Ketua Program Studi S2 Pendidikan
Agama Islam, Dr. Arhanuddin, M.Pd.I (Ketua Panitia Sosialisasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019,  dan Dr. Musdalifah Dachrud, M.Si., perwakilan dosen Program Pascasarjana IAIN Manado.

Dalam kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh puluhan pegawai dari sejumlah SKPD ini selain diinformasikan tentang program penerimaan mahasiswa baru, juga dijelaskan visi, misi, dan tujuan Program Pascasarjana IAIN Manado termasuk visi, misi, dan tujuan empat Program Studi yang ada di Program Pascasarjana. Tujuannya ialah agar masyarakat khususnya stakeholders  mengetahui dan memahami profil Program Pascasarjana IAIN Manado berikut program studi yang dimilikinya.

Kegiatan sosialisasi ini juga disambut positif oleh para pegawai dan secara aktif mengajukan pertanyaan untuk pendalaman informasi tentang Program Pascasarjana IAIN Manado mulai dari paket biaya pendidikannya, mekanisme perkuliahan, fasilitas perkuliahan yang disediakan, dan program-program akademik yang dilaksanakan selama perkuliahan. (at) 
Comments