Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Sosialisasi di Pengadilan Agama Bitung dan Kemenag Kota Bitung

diposting pada tanggal 25 Mei 2019 08.49 oleh Ardianto Tola   [ diperbarui25 Mei 2019 08.52 ]
IAIN Manado - Program Pascasarjana IAIN Manado dalam rangka penerimaan mahasiswa baru 2019-2020, Jumat (24/05/2019) laksanakan sosialisasi di Pengadilan Agama Bitung dan Kantor Kementerian Agama Kota Bitung. Tim sosialisasi terdiri dari Dr. Radliyah Hasan Jan, S.E., M.Si., (Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan), Dr. Rosdalina, M.Hum. (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam), dan Dr. Edi Gunawan (Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah).

Dr. Radliyah Hasan Jan, S.E., M.Si yang bertindak sebagai ketua tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru 2019-2020 Program Pascasarjana IAIN Manado berharap bahwa sosialisasi yang dilakukan ini dapat lebih memperkenalkan Program Pascasarjana IAIN Manado kepada masyarakat luas sehingga dari waktu ke waktu secara kualitas maupun kuantitas input mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Manado dapat lebih meningkat.

Lanjut diungkapkan Dr. Radliyah bahwa sosialisasi penerimaan mahasiswa baru
Program Pascasarjana IAIN Manado selain dipusatkan di Kota Manado juga diagendakan akan dilakukan di Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara itu, Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag, secara terpisah mengungkapkan bahwa ke depan Program Pascasarjana harus memaksimalkan potensi calon mahasiswa fresh graduate. Hal ini salah satunya dapat ditempuh melalui program scholarship atau berupa bantuan biaya studi bagi lulusan program sarjana berprestasi dari setiap fakultas yang ada di IAIN Manado. "Dengan cara demikian, Program Pascasarjana dapat memperoleh input mahasiswa yang lebih bermutu", lanjutnya. (at) 
Comments