Galeri‎ > ‎Dokumentasi‎ > ‎

Usia 68 Tahun Raih Gelar Magister

diposting pada tanggal 25 Feb 2019 19.05 oleh Ardianto Tola   [ diperbarui25 Feb 2019 21.35 ]
IAIN Manado - Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan (MPI) Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Yusmarni Kadengkang (usia 68 tahun), pada Selasa (26/02/2019) berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul "Inspirasi dan Motivasi Menjadi Guru Profesional di SMK Kesehatan Kharisma Totabuan Kotamobagu" di hadapan dewan pengguji masing-masing, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd. (Ketua Dewan Penguji), Dr. Ardianto, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris Dewan Penguji), Dr. Rukmina Gonibala, M.Si (Penguji 1), Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., Ph.D (Penguji 2), dan Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I (Penguji 3).

Meski usianya terbilang senja, tak menyurutkan semangat dan antusiasme Yusmarni Kadengkan bersama dengan teman-teman mahasiswa seangkatannya berusaha merampungkan studinya pada Program Pascasarjana IAIN Manado. Bunda Yusmarni, demikian mahasiswa akrab menyapanya, tak mau mendapat perlakuan istemewa. Ia mengikuti semua prosedur penyelesaian studi dengan sabar dan tekun. Baginya, semua proses dilakukan dengan enjoy dan tanpa keluhan.

Dalam ujian tesis/gelar magister yang dipimpin oleh Direktur Program Pascasarjana IAIN Manado, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd., Yusmarni Kadengkang dapat menjawab pertanyaan para dewan penguji secara lugas.

Ia berharap bahwa apa yang dilakukannya dapat menjadi inspirasi mahasiswa yang lain bahwa mengikuti proses amatlah penting. Proses yang diikuti dengan baik akan memperoleh hasil yang maksimal. Dan, inilah yang telah ditunjukkan oleh Yusmarni Kadengkang dalam menempuh pendidikan jenjang magister pada Program Pascasarjana IAIN Manado.

Dalam pesan-pesan akademik yang disampaikan oleh Sulaiman Mappiasse. Lc., M.Ed., Ph.D., selaku pembimbing utama penulisan tesis dalam sesi penutupan sidang ujian tesis berpesan agar Yusmarni Kadengkang tetaplah menjadi inspirator bagi semua orang. "Manfaatkanlah ilmu yang diperoleh untuk kemaslahatan dan kemajuan pendidikan di tempat ibu bekerja" ungkap Mappiasse. (at)
Comments