6. Profil dan Kompetensi Lulusan

A. Peneliti di Bidang Manajemen Pendidikan Islam
  1.  Mampu menerapkan teori multikultural-transdisipliner dalam menjawab problematika manajemen pendidikan Islam di Indonesia.
  2. Memiliki kemampuan keilmuan teknologi dalam membaca data kualitatif dan kuantitatif pada penelitian manajemen pendidikan Islam yang profesional.
  3. Memiliki kemampuan publikasi ilmiah manajemen pendidikan Islam dengan menggunakan bahasa asing (Arab-Inggris) dalam perkembangan dunia akademik dan dunia kerja.
B. lmuwan dan Tenaga Pendidik/Kependidikan
  1. Menguasai teori manajemen pendidikan Islam berbasis multikultural-transdisipliner serta aplikasinya.
  2. Memiliki integritas keislaman, keilmuwan, dan kepribadian sebagai pemimpin masa depan dengan kedalaman spiritual, keagungan ahklak, dan kematangan profesional.
  3. Memiliki kemampuan dan keterampilan kepemimpinan manajerial, perencana, pengorganisasi dan peneliti dalam berbagai program pendidikan.
  4. Tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kapasitas profesional dalam manajemen pendidikan Islam yang bermutu dan berdaya saing dalam masyarakat global.
C. Konsultan Pendidikan
  1. Mampu memberikan solusi terhadap permasalahan manajemen pendidikan Islam pada berbagai posisi dan sektor pendidikan formal dan informal.
  2. Mampu memecahkan permasalahan manajemen pendidikan Islam, baik lokal, maupun nasional secara prosedural melalui pendekatan mutikultural-transdisipliner.
  3. Memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial, dan tanggug jawab sebagai konsultan pendidikan yang berkperibadian baik, berpengetahuan luas, dan mutahir di bidangnya, serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berdasarkan ajaran dan etika keislaman, keilmuan, dan keahlian.
D. Pengemban Pendidikan Islam
  1. Mampu mengembangkan manajemen mutu pembelajaran dan peningkatan kualitas pendidikan Islam.
  2. Mampu menjadi manager dan pengelola pedidikan Islam secara profesional berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan, dan keahlian.
Comments